Sabtu, 13 April 2013

Kepariwisataan (Tulisan 15)

Air Terjun Niagara



Siapa yang tidak pernah mendengar tempat wisata di Amerika Serikat, Air terjun Niagara? Air terjun Niagara sangat terkenal karena keindahannya dan benar-benar menunjukkan keagungan Sang Pencipta. Air terjun Niagara terletak di daerah perbatasan antara negara bagian Amerikas Serikat yakni New York dan propinsi Ontario di Kanada. Disebut Niagara karena air terjun ini terletak di Sungai Niagara. Air terjun ini berjarak 27 km dari New York atau 120 km dari Ontario, Kanada.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi tetapi sangat lebar dan terkenal di dunia dan merupakan air terjun yang memiliki jatuhan air paling kuat di Amerika Utara. Jadi jika Anda berkesempatan berkunjung ke Amerika Serikat atau Kanada, jangan lupa untuk menyaksikan kedahsyatan air terjun Niagara ini. Jutaan orang telah mengunjungi tempat wisata ini setiap hari. Beberapa orang berpendapat bahwa air terjun Niagara lebih bagus dan lebih cantik jika dipandang dari Kanada. Jika melihat dari sisi Kanada di malam hari, air terjun akan disoroti oleh lampu yang menerangi kedua sisinya. Tempat wisata ini memang dibuka dari pagi hingga malam hari.

Air terjun Niagara terbentuk saat gletser turun pada masa berakhirnya zaman es terakhir dulu. Selain keindahan dari air terjunnya, seringkali muncul pelangi yang menghiasi air terjun. Saat itu air terjun Niagara sungguh sangat terlihat indah dan cantik. Di tempat wisata air terjun Niagara, New York juga menawarkan wisata kapal pesiar, para penumpang akan dibawa menyusuri pusaran air di bawah air terjun. Selain sebagai objek wisata, air terjun Niagara juga digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air terbesar terutama di Amerika Serikat.

Air terjun Niagara juga menawarkan indahnya permainan lampu pada malam hari. Pada saat musim dingin di Amerika Serikat maupun Kanada, diadakan festival cahaya musim dingin. Pada festival ini, air terjun akan disinari dengan cahaya lampu berwarna yang spektakuler, ada ratusan animasi cahaya yang keren. Bahkan Disney dan beragai pesona dunia lain akan ditampilkan pada festival ini.

Sumber


Analisis

Air Terjun Niagara adalah air terjun terbesar didunia. Di tempat ini anda akan mendapat banyak sekali hiburan dan pengalaman. Selain melihat air yang sangat deras anda juga dapat melihat pertunjukan lampu yang d sorot ke air terjun pada malam hari amat sangat indah pemandangannya dan anda tidak akan rugi. Jika anda datang p[ada saat musim salju maka Niagara pun akan membeku dan menjadi indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar