Sabtu, 03 Januari 2015

Tugas Jurnalistik

Cita-Cita dan Harapan Saya Lima Tahun Kedepan





Setiap manusia pasti memiliki cita-cita dan harapan dalam hidupnya. Termasuk saya yang menyimpan berjuta harapan dan cita-cita jauh di dalam hati dan pikiran. Terkadang saya ragu untuk mewujudkannya tapi saya harus yakin untuk membuat itu semua menjadi kenyataan. Dulu, saya berkeinginan untuk menjadi seorang broadcaster handal di sebuah stasiun televisi. Saya sangat tertarik dengan dunia penyiaran saya jatuh cinta dan ingin tahu lebih banyak. Saya memutuskan untuk mengambil jurusan ilmu komunikasi tapi ternyata saya tidak diterima di Universitas tersebut, saya cukup kecewa Kemudian saya pindah haluan, saya memutuskan mengambil jurusan Sastra Inggris.

Awalnya saya merasa menyesal mengambil jurusan ini. Tetapi, setelah saya jalani saya merasa beruntung mengambil jurusan ini. Sastra itu indah dan luas. Disamping itu saya tetap bisa mendapatkan ilmu yang juga berhubungan dengan penyiaran yaitu mata kuliah Jurnalistik ini. Saya melihat titik cerah itu dan cita-cita lama saya kembali bangkit.

Dalam sastra ini saya mempunyai cita-cita lima tahun kedepan menjadi seorang penerjemah handal sekaligus dapat berkerja di sebuah stasiun televisi. Tentunya saya harus melnjutkan kuliah saya untuk mendapatkan gelar master. Saya juga berkeinginan untuk menikah, mempunyai rumah sendiri, membangun sebuah keluarga, membahagiakan kedua orang tua saya, dll.

Saya juga memiliki alternatif cita-cita yang lain. Jika cita-cita utama saya tidak terwujud saya ingin menjadi PNS atau pegawai swasta. Saya ingin menjadi wanita karier dan menjadi ibu rumah tangga yang hebat. Saya suka berkerja keras. Saya masih duduk di bangku kuliah semester lima dan saya berjuang keras untuk mendapatkan gelar sarjana tidak hanya sarjana tertapi saya juga harus mempertanggung jawabkan ilmu yang saya miliki agar berguna bagi orang-orang. Saya juga sempat berkeinginan untuk menjadi seorang dosen sastra. Bahkan sebelum memutuskan untuk menjadi broadcaster saya ingin menjadi perawat fisioterapi.

Tapi jauh di lubuk hati saya yang terdalam saya ingin menjadi wiraswastawan muda. Saya memulainya dari bisnis online yang saya jalani baru-baru ini. Saya ingin menciptakan lapangan pekerjaan dan sukses. 

Sangat banyak cita-cita dan harapan saya yang tidak dapat saya sebutkan. Dari keseluruhan saya berharap memiliki umur yang panjang serta kesehatan agar saya bisa mewujudkan itu semua. Semoga Allah SWT meridhoi beberapa harapan saya tersebut sehingga menjadi kenyataan. Aamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar