Kamis, 25 September 2014

Jurnalistik (Tugas 1)



News 3

Lucunya Anak-anak Ini Berbalut Pakaian Putih


Mendekati Hari Raya Idul Adha sudah pasti banyak umat muslim yang pergi ke tanah suci untuk beribadah haji. Mereka melakukan itu untuk menjalankan perintah Allah SWT. Naik haji hukumnya wajib bagi yang mampu. 

Tidak ketinggalan pula oleh anak-anak dari TKIT Aulia, Pondok Ungu Permai, Sektor V, Bahagia, Babelan, Bekasi. Mereka juga ikut melaksanakan ibdah haji tetapi dalam bentuk praktik belajar yang disebut dengan Manasik Haji. Aktivitas ini di ikuti oleh seluruh TK di kecamatan Babelan. Ada ribuan anak TK yang berkumpul untuk melakukan Manasik Haji, Kamis (25/9/2014).

Sejak pagi pukul 07.00 mereka sudah tiba di Marrakash Square. Di dalam Marrakash tersebut tersedia Ka’bah dimana nanti anak-anak tersebut akan mengitarinya. Seketika Marrakash pun penuh dengan anak-anak TK kelas B yang memakai kain berwarna putih. Mereka terlihat sangat lucu dan menggemaskan. 

Mereka melakukan ini untuk belajar menerapkan rukun islam yang ke-5 yaitu, Naik Haji. Sejak pukul 07.00-11.00 mereka melakukan wukuf, sholat sunnah, tawaf, sa’I, melontar jumroh, tahalul, dan meminum air zam-zam (tidak sungguhan). Ada beberapa anak yang menangis karena pakaiannya yang tidak biasa dan merasa malu, ada pula yang menangis karena merasa lelah sehingga guru mereka harus mengendongnya.

Begitulah anak-anak TK tersebut menjalani aktivitasnya pada hari kamis tersebut. Banyak pula 
orang-orang yang tertarik untuk menontonnya dan memberi semangat. Aktivitas ini sangat bagus dan penting karena penanaman ilmu agama pada anak-anak ketika mereka kecil akan membentuk mereka menjadi pribadi yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar