Kamis, 25 September 2014

Jurnalistik (Tugas 1)



News 2

Safari Instant Kambing dan Sapi 

Hari raya Idul Fitri sudah berlalu. Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Adha. Seluruh umat muslim didunia wajib merayakan dan mensyukurinya. Hari raya Idul Adha adalah hari untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya. 

Saya pun melihat mulai banyaknya hewan-hewan kurban yang dijual di pinggir jalan, Selasa (23/9/2014). Terutama di sebuah pinggir jalan dimana dulunya tempat tersebut hanya sebuah tanah lapang yang dipenuhi tanaman ilalang yang sangat tinggi. Kemudian tempat tersebut disulap menjadi sebuah pasar penjualan hewan kurban yang sangat strategis, tempatnya berada di Pondok Ungu Permai,  Sektor V, Bahagia, Babelan, Bekasi. 

Pasar dadakan tersebut menyedot perhatian para pengguna jalan sehingga sedikit menyebabkan kemacetan, karena banyak orang-orang yang berhenti untuk membeli, menawar, atau hanya mengajak anak-anak mereka sekedar bersafari instant di pinggir jalan. Sapi dan kambing tersebut sangat gemuk dan sehat. 

Dari informasi yang saya dapatkan kisaran harga hewan kurban seekor kambing yaitu Rp 1 juta – Rp 7,5 juta. Harga itu tergantung kondisi dan kualitas kambing tersebut. Untuk harga sapi yaitu berada pada kisaran Rp 15 juta – Rp 16 juta per ekor. Harga hewan kurban tahun ini dikabarkan meningkat sekitar 2 - 4 juta per ekor.

Jika Anda mempunyai rezeki lebih maka berkurbanlah, karena Insha Allah hewan kurban tesebut akan menjadi kendaraan Anda menuju surga, aamiin. Tapi, sebelum Anda membeli hewan kurban pastikan sapi dan kambing yang Anda beli itu sehat dan terjamin baik dagingnya, karena banyak ditemukan kasus hewan kurban yang tidak sehat setelah disembelih dan dagingnya pun tidak dapat dikonsumsi karena buruk untuk kesehatan kita. Jadi, cermatlah dalam memilih semoga Allah menerima amal ibadah Kita.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar